Daftar Hewan Evolusi Dinosaurus

Daftar-Hewan-Evolusi-Dinosaurus

Dinosaurus – Merupakan salah satu hewan purba yang diketahui pernah menguasai bumi selama ratusan juta tahun yang lalu sebelum akhirnya dikatakan bahwa musnah karena hantaman meteor besar ke bumi yang mengakibatkan polusi yang menghalang sinar matahari sehingga tanaman mati layu.

Pemusnahan massal tersebut terjadi sekitar era periode Kapur (sekitar 65 juta tahun yang lalu) ,namun fakta dari pemusnahan tersebut mengatakan bahwa ternyata masih tersimpan beberapa spesies dinosaurus yang diklaim masih hidup hingga saat ini. Banyak dari studi yang berdebat akan masalah tersebut baik itu dari gen ,kemiripan bentuk serta fisik dan perilakunya terhadap beberapa hewan jaman sekarang yang anda jumpai.

Daftar Hewan Evolusi Dinosaurus

Dari beberapa studi tersebut memang menyatakan dan berhasil membuktikan bahwa garis keturunan dari beberapa hewan ini memiliki kemiripan serta dikatakan evolusi dari dinosaurus purba tersebut. Apakah benar masih terdapat beberapa dinosaurus yang hidup hingga saat ini ? Berikut dibawah ini telah Agen Taruhan Basket Sbobet rangkumkan untuk anda mengenai beberapa jenis hewan yang diklaim sebagai evolusi dari dinosaurus ,diantaranya.

1. GAJAH

Deinotherium dikatakan sebagai nenek moyang dari gajah modern saat ini yang dimana muncul pada pertengahan Miosen dan berlanjut hingga awal periode Pleistocene ,mungkin anda akan berfikir bahwa gajah merupakan evolusi dari Mammoth bukan ? Namun kenyataannya adalah Mammoth merupakan keluarga dari kerajaan hewan lain.

Jika dilihat maka Deinotherium memiliki bentuk kesamaan seperti gajah modern dimana dari postur tubuh hingga rupanya ,akan tetapi terdapat sedikit perbedaan dimana pada bagian belalainya yang pendek serta pada bagian gadingnya yang menekuk kebawah.

Dikatakan juga bahwa mereka merupakan jenis makhluk mamalia darat terbesar ketiga pada jamannya dimana dapat tumbuh hingga setinggi 4,2 meter dan berat mencapai 14 ton.

2. MACAN TUTUL

Nenek moyang dari hewan modern selanjutnya adalah Sabretooth atau lebih dikenal dengan “taring pedang” merupakan spesies yang mirip dengan kucing liar masa kini yakni macan tutul. Dikatakan bahwa spesies ini hidup sekitar era zaman es ,dengan taring yang dapat mencapai 30 cm makhluk ini dikatakan mampu untuk membunuh seekor mammoth yang berukuran 3x besar badannya.

Dikenal dengan keganasannya seperti kucing liar saat ini ,namun sayangnya cara hidup dari spesies ini yang berkelompok berbeda dengan macan tutul yang hidup penyendiri ini mengakibatkan banyak perseteruan antar ilmuwan.

3. BURUNG UNTA

Selanjutnya datang dari spesies unggas yakni Moa yang merupakan nenek moyang dari hewan yang kita kenal saat ini dengan nama burung unta ,Moa merupakan spesies burung terbesar yang telah hidup pada era Mesozokium yakni sekitar 45 juta tahun yang lalu.

Dikatakan bahwa burung ini punah pada tahun 1700-an ,namun dari banyak studi yang mengatakan bahwa spesies ini tidak sebetulnya punah dan malah berevolusi dengan ukuran yang lebih kecil dengan bentuk rupa yang sama dengan burung unta.

Dengan memiliki tubuh yang besar ,kepala dan leher kecil memanjang ,kaki tebal dan paruh besar dikatakan bahwa Moa merupakan unggas yang tidak mampu berlari dengan cepat seperti burung unta saat ini.

4. ANACONDA

Nenek moyang dari hewan modern selanjutnya adalah Titanoboa ,mungkin dari mendengar namanya saja anda sudah pasti akan mengetahui spesies apakah hewan yang satu ini. Datang dari spesies hewan reptil melata Titanoboa merupakan nenek moyang dari ular yang kita kenal dengan anaconda saat ini.

Hidup setelah dinosaurus punah 65 juta tahun yang lalu ,Selama jaman dari Paleoncene spesies ini muncul bersamaan dengan buaya prasejarah. Titanoboa merupakan predator yang paling ditakuti pada jamannya dan dikatakan sebagai mesin pembunuh yang mutlak dimana dengan panjang badan yang dapat mencapai 15 meter dengan diameter yang cukup besar dan berat badan mencapai 1 ton tidak heran bahwa spesies ini dikatakan mampu menelan binatang besar dalam sekejap.

5. KURA-KURA

Beberapa peneliti dari North Carolina State University sempat dihebohkan dengan penemuan fosil kura-kura raksasa yang berukuran sebesar mobil mini dengan tengkorak kepala sebesar bola rugbi. Fosil yang ditemukan di daerah Kolombia tersebut diberikan nama sebagai Carbonemys Cofrinii yang dikatakan sebagai spesies hewan besar yang mirip dengan kura-kura zaman modern.

Uniknya dari hewan ini adalah dimana dikatakan bahwa dengan ukuran yang besar dan memiliki rahang yang kuat Carbonemys Cofrinii diklaim sanggup untuk memakan buaya modern saat ini.

6. CUMI-CUMI

Cameroceras merupakan hewan prasejarah selanjutnya yang dikaitkan memiliki hubungan dengan hewan jaman sekarang yang dikenal dengan cumi-cumi ,Dikatakan bahwa hidup pada jaman Mesozoikum dimana era reptil dan hewan laut berkuasa Cameroceras memiliki ukuran tubuh yang mencapai 9 meter dengan berat sekitar 300 kg.

7. BUAYA

Bila buaya jaman sekarang saja sudah mengerikan ,maka anda akan bersyukur bahwa hewan prasejarah ini sudah musnah puluhan juta tahun yang lalu, Deinosuchus merupakan spesies nenek moyang dari buaya modern saat ini dimana dengan ukuran yang jauh lebih besar yang hidup pada periode Cretaceous (jaman para dinosaurus).

Dengan panjang tubuh yang mampu mencapai 12 meter serta berat lebih dari 8 ton ,hewan purba ini merupakan penguasa yang mendiami daerah perairan ,dikatakan bahwa dengan berat dan ukurannya yang besar mereka mampu memangsa predator lainnya seperti Tyrannosaurus rex.

8. HIU

Dan urutan dari hewan purba lainnya jatuh pada Megalondon yang merupakan spesies yang mirip dengan hiu jaman sekarang, dengan panjang hampir 18 meter dan berat hingga 10 ton ,hiu prasejarah ini merupakan predator puncak yang menguasai berbagai samudra saat itu.

Ukuran dari rahang yang besar dan dapat melebar serta gigi yang lebih besar dari telapak tangan orang dewasa ,makanan utama dari hewan ini adalah paus serta makhluk berukuran raksasa lainnya seperi Paus ,Cetotherium dan Odobenocetops.

Merupakan predator yang memakan apa saja yang mereka temui namun mereka tidak memiliki masa hidup yang lama dikarenakan saat memasuki zaman es mereka diklaim telah musnah dikarenakan memang Megalondon tidak mampu hidup di dalam perairan yang dingin.

Inilah beberapa spesies dari nenek moyang hewan modern saat ini ,Untung saja kita hidup dijaman dimana hewan purba tersebut memang sudah musnah ,bayangkan saja bila mereka masih ada ,apa jadinya kita sebagai manusia.

Author: agensbobet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *